Senin, 19 Maret 2012

Live Mp3 Music Player di Blogspot

Coba deh nyalain speaker di komputer kamu. Maka akan terdengar alunan lagu, padahal kamu tidak menyalakan media player atau musik player lainnya. Jangan cemas, komputer kamu gak kena virus kok, tapi kamu lagi dengerin lagu langsung dari blog ini.


Silakan pilih lagunya sesuai dengan keinginan kamu, daftar lagunya ada di bagian pre-footer blog ini. Tinggal scroll ke bawah. Tepatnya ada di bawah facebook fans widget.

Kalau udah selesai pilih lagunya, lanjutkan membaca yah. Karena saya akan memberi tahu cara memasang widgetnya di blog anda.

Oke langsung aja deh, kita sama-sama mencoba untuk memasangnya di blogspot.

Sebenarnya ada 2 tipe musik player yang dapat kita pilih. Yang pertama adalah musik player dengan daftar playlist (seperti di blog ini) dan yang kedua adalah musik player yang hanya berisi 1 lagu saja.

Jika anda ingin menggunakan musik box yang hanya berisi satu lagu saja, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Langkah pertama yang harus anda lalukan adalah masuk ke Musik-Live.Net.
2. Lalu klik "Music Code Generator" yang ada di bagian paling kanan menu. Biar lebih jelas, lihat gambar di bawah ini aja.





3. Setelah itu akan muncul halaman baru dengan form.
4. Silakan isi field "URL Music" dengan alamat URL mp3 anda. Namun ingat, URL yang anda isikan harus langsung link ke mp3 file bukan ke zip file.
5. Lalu isikan "Title Music" dengan judul lagu.
6. Kalau udah beres semua, klik "Generate Now to Get Embed Code Music".
7. Maka anda akan mendapatkan kode HTML untuk dipasang di blog anda. Lihat gambar di bawah untuk melihat posisi kodenya.















Copy kode itu dan simpan di blog anda, berikut adalah cara menyimpannya di blog anda.

1. Login ke blogger.com.
2. Arahkan ke "Layout" lalu klik "Add a Gadget".
3. Dan pilih "HTML / JavaScript", tunggu sampai proses loadingnya selesai.
4. Setelah itu, paste-kan kodenya di field yang besar.
5. Dan yang terakhir, klik "Save". Beres Deh..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar